Skip to main content

Cara Tradisional Menghilangkan Ketombe

Cara Tradisional Menghilangkan Ketombe, Cara Menghilangkan Ketombe Secara Tradisional, cara Tradisional Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok, Cara Menghilangkan Ketombe Tradisional, Cara Menghilangkan Ketombe Cara Tradisional, Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cara Tradisional

Cara Tradisional Menghilangkan KetombeCaraMenghilangkanKetombe.net – Walupun kelihatannya sepele, tapi ketombe adalah masalah yang cukup serius bagi sebagian orang. Sebab, selain bisa menimbulkan rasa gatal, ketombe juga dapat mempengaruhi penampilan seseorang.

Pada dasarnya, ketombe adalah kulit mati yang ada di kepala dan terkelupas melebihi batas yang normal. Jadi sebetulnya, pengelupasan kulit kepala adalah proses alami yang wajar dan normal terjadi. Namun, pada kondisi yang normal, proses pengelupasan kulit mati di kepala terjadi dengan sangat berkala.

Berbeda dengan orang yang mengalami masalah ketombe, proses pengelupasan kulit di kepala bsia berlangsung dengan sangat cepat dan juga banyak. Dalam keadaan yang normal, sel – sel kulit di kepala yang paling luar akan terdorong dan terkelupas dan mati.

Proses ini terjadi pada semua orang dalam jangka waktu kurang lebih 1 bulan dengan jumlah yang wajar. Sedangkan bila seseorang mengalami masalah ketombe, maka proses pengelupasan tersebut bisa berlangsung dengan cepat, mungkin saja 2 minggu sekali dengan jumlah kulit mati terkelupas sangat banyak.

Jika ketombe di kepala kita tidak wajar, maka sebaiknya anda segera mengatasinya. Ada banyak cara, salah satunya adalah cara tradisional. Cara ini terbilang aman dan tanpa efek samping.

Baca Juga : 3 Obat Tradisional Ketombe Yang Patut Anda Coba

Berikut ini adalah Cara Tradisional Menghilangkan Ketombe yang bisa anda segera coba di rumah.

  • Menggunakan Buah Nanas dan jeruk Nipis

Pertama siapkan semua bahan-bahanya seperti ¼ buah nanas yang matang dan 1 buah jeruk nipis. Cara membuatnya ialah dengan mencuci bersih dahulu nanas yang telah di kupas kemudian parut. Kemudian peras parutan nanas dan saring airnya.

Tambahkanlah air jeruk nipis kedalam air perasan nanas lalu aduk hingga merata. Gunakanlah bahan tersebut untuk dioleskan di bagian kulit kepala anda yang berketombe. Lakukan cara ini minimal 2-3 kali dalam 1 minggu. Sebaiknya lakukan Cara Tradisional Menghilangkan Ketombe ini pada malam hari menjelang pergi tidur.

Baca Juga : Cara Agar Rambut Tidak Berketombe

  • Menggunakan Minyak Zaitun dan Kunyit

Bahan-bahan dari ramuan tradisional yang kedua adalah adalah minyak zaitun dan kunyit dua rimpang. Caranya, parut kunyit kemudian tambahkan minyak zaitun secukupnya kedalam parutan kunyit tadi.

Aduk-aduk hingga merata. Setelah itu, oleskanlah pada bagian kulit kepala anda. Diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan rambut anda dengan keramas seperti biasanya.

  • Menggunakan Air kelapa dan Jeruk Nipis

Bahan-bahannya ialah setengah gelas air kelapa satu, satu buah jeruk nipis, seperempat buah nanas, dan setengah butir buah kelapa tua. Cara membuatnya yakni dengan memarut buah nanas dan buah kelapa lalu ambil airnya.

Selanjutnya, campurkan perasan jeruk nipis dan air kelapa ke dalam campuran air kelapa dan nanas tadi. Aduk-aduk hingga merata. Setelah itu, usapkanlah pada bagian rambut anda yang berketombe.

Diamkan dalam jangak waktu 15 menit dan bilas dengan cara keramas sampai bersih. Lakukan cara ini 1 kali dalam seminggu agar ketombe cepat hilang.

Baca Juga : Cara Mencegah Rambut Rontok dan Berketombe

  • Cara Menggunakan Buah Apel

Untuk cara yang terakhir, siapkanlah buah apel. Lalu haluskan dan tambahkan dengan air sebanyak 2 sendok makan dan aduk-aduk sampai merata. Setelah itu, usapkan campuran tersebut di seluruh permukaan kulit kepala anda sambil dipijit-pijit. Biarkan sebentar selama 15 menit. Kemudian, bersihkan rambut anda dengan keramas seperti biasanya.

Itulah beberapa Cara Tradisional Menghilangkan Ketombe yang dapat anda praktekan. Cara tersebut selain ampuh juga aman untuk anda gunakan.

Incoming search terms:

  • cara menghilangkan ketombe tradisional

Artikel lain yang sesuai :

Rekomendasikan produk ini melalui Media Sosialmu
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0
error: Content is protected !!